News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Desain Rumah

4 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Untuk Kaum Milenial

Desain interior rumah minimalis kini semakin banyak peminatnya, termasuk masyarakat di Indonesia kalangan milenial. Tempat tinggal dengan model minimalis banyak disukai karena selain terlihat indah secara konsep, hunian juga tetap mempunyai tampilan yang enak dipandang. Tidak hanya itu saja, banyak orang memilih desain hunian seperti itu juga dikarenakan lebih hemat biaya dan juga hemat tempat.

Perawatan tempat tinggal dengan konsep ini juga termasuk lebih gampang apabila dibandingkan dengan hunian dengan ukuran besar. Nah, jika Anda tertarik untuk merancang rumah impian yang minimalis sebagai tempat tinggal, berikut ini ada beberapa inspirasi tipe hunian yang bisa dijadikan referensi.

Inspirasi Konsep Rumah Hunian Minimalis

1. Minimalis 2 Lantai

Konsep inspirasi pertama dalam membangun hunian minimalis pertama adalah konsep 2 lantai. Jenis rumah ini sangat pas bagi Anda yang tidak memiliki ukuran lahan terlalu besar, namun ingin mempunyai ruangan yang banyak. Pada model ini, lantai 1 dapat diisi dengan ruang tamu, kamar tamu, ruang makan, dan juga dapur.

Sementara di lantai 2, dapat diisi dengan ruangan bersifat private seperti ruang tidur anak dan juga ruang kumpul keluarga. Jika ingin mendapatkan suasana santai, dapat juga ditambahkan balkon untuk menikmati semilir angin serta udara segar.

2. Minimalis Modern

Tempat tinggal dengan model sederhana bukan berarti jauh dari kesan modern. Oleh karena itu, Anda juga dapat memilih konsep rumah sederhana dengan sentuhan modern. Bangunan rumah dapat dibuat dengan bentuk atap kubus serta pewarnaan menggunakan warna-warna netral seperti cream, grey, ataupun putih.

Bentuk kubus di bagian atap sangat kuat memberikan kesan modern. Hal itu juga sejalan dengan perkembangan model saat ini yang tidak harus menggunakan bentuk segitiga pada bagian atap. Untuk tambahan, Anda bisa menambahkan garasi di bagian samping. Jadi, desain rumah minimalis modern ini sangat pas bagi orang yang ingin mempunyai rumah simple tetapi terkesan modern.

3. Minimalis 1 Lantai

Konsep berikutnya yang dapat dijadikan sebagai inspirasi hunian adalah minimalis dengan 1 lantai. Dengan area yang tidak terlalu besar, penghuni bisa melakukan perawatan dengan lebih mudah. Tipe tempat tinggal seperti ini sangat pas bagi orang yang punya tanah cukup luas namun tidak menginginkan ruangan dalam jumlah terlalu banyak.

Sebagai pelengkapnya, penghuni juga dapat menambahkan ruang garasi dan juga teras agar lingkungan tempat tinggal terlihat lebih luas. Jika masih terdapat ruang cukup, bisa juga dibangun gazebo ataupun taman sebagai tempat bersantai saat sedang bersama para anggota keluarga tercinta.

4. Letter L

Inspirasi selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai desain hunian adalah rumah letter L. Jenis bangunan ini cocok sekali bagi orang yang punya luas lahan cukup besar. Hal itu karena jika tipe Letter L ini dibuat di lahan sempit, maka akan terasa terlalu sempit.

Salah satu contoh konsep dari bangunan letter L ini adalah rumah dengan taman serta halaman luas di bagian samping. Sebagai penambah aksen, penghuni bisa memberikan tambahan item seperti ayunan ataupun meja kursi sebagai tempat bersantai anak.

Itulah tadi beberapa inspirasi desain atau konsep rumah hunian minimalis yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang sedang berencana membangun tempat tinggal. Mengingat tempat tersebut akan ditinggali dalam waktu lama, maka sebaiknya pikirkan terlebih dahulu konsepnya secara matang. Nah, selain inspirasi di atas, dapatkan juga inspirasi menarik lainnya di website arsitag.com.

Leave a Reply