News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Tips

Cara Mereset Oppo Via Pengaturan di Smartphone, Sudah Tahu?

Penggunaan smartphone memang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Dari sekian banyaknya brand, Oppo menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Sebagai pengguna, anda juga wajib mengetahui bagaimanakah cara reset HP oppo tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena dengan cara inilah dapat mengatasi berbagai macam masalah didalamnya.

Siapa tidak kenal dengan Oppo? Ya, ini adalah salah satu brand smartphone yang cukup popular di Indonesia. Itu karena didalamnya menawarkan harga terjangkau tetapi fitur dan layanan cukup lengkap. Terlebih lagi buat anda yang hobi berselfi, maka ponsel inipun bisa diandalkan kapanpun dan dimanapun.

Cara Melakukan Reset HP Oppo

Walaupun dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih didalamnya, namun Namanya peralatan buatan manusia, pasti tidak bisa terhindar dari adanya berbagai macam permasalahan bukan? berbagai macam masalah tersebut seperti lupa password, bootloop, aplikasi mengalami crack dan masih banyak lagi.

Nah, untuk mengatasi masalah inilah biasanya akan melakukan reset ke pengaturan awal buat mengembalikan sistem seperti semula. Pada HP Oppo, untuk melakukan reset sendiri biasanya ada beberapa cara termasuk melalui settings atau menu setelan pada ponsel.

Namun, jika anda ingin menggunakan cara satu ini maka wajib buat memastikan bahwa pengguna masih dapat mengakses menu utama didalamnya. Selanjutnya, anda bisa mengikuti beberapa panduannya berikut ini.

  1. Buka Menu Settings Pada Oppo

Langkah pertama adalah anda bisa membuka menu settings pada HP Oppo terlebih dahulu.

  1. Pilih Pengaturan Tambahan

Setelah masuk ke dalam settings, segera pilih setelah tambahan pada bagian bawah pengaturan dan kliklah pada opsi tersebut.

  1. Buat Cadangan dan Reset

Selanjutnya, tekanlah opsi buat cadangan serta reset didalamnya

  1. Pilihlah Antara Opsi Yang Dibutuhkan

Nantinya terdapat dua pilihan opsi yang bisa dipilih yakni menghapus aplikasi non-sistem dan datanya tetap tersimpan didalamnya dan menghapus aplikasi non sistem dengan menghapus semua data didalamnya. Tunggu beberapa saat hingga proses tersebut selesai dilakukan.

Berbagai macam masalah dalam ponsel Oppo memang sering terjadi dan membuat sebagian besar orang akan merasa kesal. Nah, agar dapat berjalan seperti semua maka silahkan lakukan reset HP Oppo sekarang juga.

Leave a Reply