News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Tips

Cara Untuk Cek Tagihan Listrik di Blibli.com

Listrik merupakan sebuah hal penting dalam kehidupan kita saat ini. Dahulu sebelum ada listrik segala kegiatan yang dilakukan saat malam hari terasa sulit, namun kini tidak lagi. Karena listrik penting untuk kegiatan kita, Blibli.com dapat membantu kita untuk cek tagihan listrik secara mudah agar tidak kehabisan.

Cara Cek Online Untuk Tagihan Listrik

Beberapa rumah saat ini sudah menggunakan listrik dengan sistem token listrik, namun tidak semua dan hanya sebagian saja. Untuk di kota sudah sebagian besar menggunakan token, sedangkan untuk di desa biasanya masih menggunakan listrik yang terjadwal pembayarannya. Karena hal itu maka penting untuk kita dapat mengecek secara online tagihan listrik. Jika token maka tidak akan mendadak kehabisan listrik sedangkan tagihan tidak akan terkena denda. Berikut ini cara cek tagihan listrik di blibli.com :

Cara Untuk Cek Tagihan Listrik di Blibli

1. Buka situs blibli.com
2. Buat akun blibli.com
3. Klik tagihan PLN pada bagian pencarian atau jika ada ikon mengenai tagihan listrik dapat juga kita klik
4. Khusus untuk listrik PLN akan muncul dua pilihan yaitu token dan tagihan
5. Masukkan nomor pelanggan yang kita miliki
6. Setelah kita input data tersebut secara otomatis akan muncul data mengenai tagihan listrik yang harus kita bayar.
7. Jika kita ingin membayar maka langsung saja klik metode pembayaran. Ada banyak metode pembayaran yang ditawarkan mulai dari virtual account bank, kartu kredit dan ATM.

Cara Beli Listrik di Blibli.com

Berikut ini ada cara mudah untuk pembelian token listrik di blibli.com agar kita tidak perlu keluar rumah :

1. Masuk ke website blibli.com
2. Klik pada menu tagihan dan isi ulang
3. Pilih pada bagian isi ulang token listrik

Cara Hemat Listrik Agar Keuangan Aman

Setelah kita mengetahui semua informasi mengenai cara bayar listrik atau cara membeli token listrik. Berikut ini ada cara agar kita bisa menghemat listrik sehingga keuangan aman :

1. Hemat Penggunaan Lampu

Untuk hal ini sebenarnya dapat dilakukan jika design dari ruangan tepat dan cukup cahaya. Namun jika ruangan gelap tanpa cahaya seperti dibawah tangga atau di tempat lain yang tidak terjangkau cahaya matahari memang sangat diperlukan lampu. Hal ini dapat disiasati dengan menyalakan saat digunakan saja ruangan tersebut. Lampu memang tidak banyak membutuhkan daya listrik, namun jika tidak diperlukan akan lebih baik jika dimatikan saja. Sedikit demi sedikit akhirnya lama kelamaan akan banyak juga.

2. Gunakan AC Sesuai Kebutuhan

Penggunaan AC memang sangat penting untuk sirkulasi udara di ruangan yang tidak memiliki ventilasi yang cukup. Namun jika di ruangan tersebut tidak ada yang menggunakan maka lebih baik AC dimatikan saja. AC merupakan alat elektronik yang menyedot daya listrik terbesar.

3. Gunakan Alat Elektronik Yang Dibutuhkan Saja

Kebiasaan menyalakan semua perangkat elektronik di rumah memang merupakan hal yang biasa. Entah karena lupa atau memang memiliki banyak anggota keluarga, karena itu rajin untuk mengecek perangkat elektronik apa yang tidak dibutuhkan.

4. Cabut Kabel

Hal ini terlihat sepele, namun ternyata kabel yang menancap juga dapat menyedot daya listrik sedikit demi sedikit. Karena itu jika semalam saja tidak dicabut sudah berapa banyak daya listrik yang terbuang percuma.

Listrik merupakan hal yang penting namun wajib bijak dalam penggunaannya. Semoga informasi mengenai cek tagihan listrik lewat online blibli.com tadi dapat bermanfaat untuk kita semua. Dan jangan lupa untuk hemat listrik demi kebaikan bersama.

Leave a Reply