News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Tekno

Kecanggihan Kamera Nikon D7000

Nikon D7000 dirilis pada tahun 2010 dengan resolusi kamera sebesar 16,2 megapixel yang diperuntukkan bagi pengguna kamera tingkat lanjut, seperti penggemar berat fotografi yang serius menjalani namun tidak berkeinginan menjadi tenaga fotografer profesional atau juga para fotografer amatir.

Kamera ini termasuk dalam jenis DSLR atau digital single lens reflex yang mana mungkin sekarang kerap kali terdengar, terutama di kalangan para kawula muda yang senang mengabadikan segala momen dalam bentuk foto.

Nikon D7000

Terlebih bagi yang suka memotret untuk diunggah ke akun sosial media ataupun blog pribadi, terutama yang memang mengkhususkan untuk menjadikan fotografi maupun videografi sebagai tema utama, maka hasil yang ditawarkan oleh Nikon D7000 ini benar-benar tidak mengecewakan.

Sebagai produk buatan manusia, wajar apabila Nikon D7000 memiliki kelebihan maupun kekurangan. Meski mematok harga cukup tinggi, tidak lantas produk ini tidak memiliki kelemahan apa pun.

Hanya saja, bila dibandingkan dengan kelebihannya, kekurangan-kekurangan tersebut masih dapat diterima dan tidak menjadi penghalang berarti dalam beraktifitas menggunakan kamera DSLR yang satu ini.

Kelebihan Nikon D7000

Kualitas gambar. Dengan sensor expeed 2 yang dibenamkan oleh Nikon, kamera ini memiliki kemampuan menghasilkan gambar dengan kualitas lebih baik dibanding generasi terdahulu.

Harga murah. Untuk kamera dengan kualitas setinggi itu, harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau sehingga cocok bagi yang membutuhkan kamera berspesifikasi tinggi dengan harga cukup murah.

Resolusi rekaman video. Tidak hanya handal dalam memotret, Nikon D7000 pun memiliki keunggulan dalam sektor perekaman video, di mana memiliki kemampuan perekaman full HD resolusi 1080p @24fps. Sehingga dokumentasi momen-momen spesial dalam bentuk video pun sangat memuaskan.

Terdapat berbagai tombol pengaturan yang mempermudah pengambilan serta pengaturan gambar tanpa perlu masuk ke menu terlebih dahulu. Secara otomatis juga meringkas waktu.

Leave a Reply