News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Tekno

Kekurangan Kamera DSLR Nikon D7000

Harga yang ditawarkan untuk Nikon D7000 ini memang cukup tinggi namun disertai dengan spesifikasi mumpuni pula mengingat target pasarnya adalah para penyuka seni foto yang tidak ingin main-main dengan hasil bidikan kameranya, maupun fotografer pemula.

Dibesut oleh Nikon yang merupakan pabrikan kamera handal asal negeri matahari terbit : Jepang, performa kamera ini tidak perlu diragukan. Sensor yang digunakan sudah expeed 2 dengan beragam pengaturan gambar yang jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

Kamera Nikon D7000

Tidak diperuntukkan bagi profesional. Sangat disayangkan kamera yang sebenarnya sanggup menjadi kamera kelas pro ini tidak benar-benar dimaksimalkan dalam spesifikasinya sehingga tidak cocok bagi para tenaga profesional di bidang fotografi maupun videografi.

Material bodi. Bahan yang digunakan memang sudah magnesium alloy, akan tetapi tidak secara keseluruhan sehingga mengurangi estetika kamera itu sendiri.

Slot penyimpanan. Sekali lagi, guna memberi sinyal bahwa kamera ini memang diperuntukkan bagi pemula, Nikon memilih mode twin slot kartu memori sebagai metode penyimpanan. Bukan merupakan standar penyimpanan sebuah kamera profesional.

Kesimpulan Nikon D7000

Bagi fotografer pemula ataupun para pecinta dunia fotografi, Nikon D7000 merupakan produk yang wajib dimiliki untuk menunjang berbagai kegiatan pengambilan foto maupun perekaman video. Harga yang ditawarkan juga masih terjangkau oleh kalangan tersebut.

Spesifikasi yang ditawarkan juga sudah cukup tinggi. Sedangkan bagi para profesional, sebenarnya tidak masalah bila ingin menjadikan kamera ini sebagai pilihan. Akan tetapi, tentunya harus bertoleransi pula dengan segala kelemahan yang dimiliki.

Leave a Reply