News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Memahami Perbedaan antara Young dan Adult dalam Bahasa Inggris
Tips

Memahami Perbedaan antara Young dan Adult dalam Bahasa Inggris

Dalam belajar bahasa Inggris, seringkali kita menjumpai berbagai macam kata yang berbeda, tetapi mempunyai arti bahasa Indonesia yang hampir sama. Hal ini tentu saja membuat kita kebingungan dalam pemakaiannya. Contoh, seperti kata good night dan good evening. Kedua kata tersebut sama-sama memiliki arti yaitu selamat malam. Selain itu, ada juga kata bahasa Inggris yang memiliki arti yang sama, yaitu young dan adult. Kedua kata tersebut sama-sama berarti dewasa.

Nah, dalam artikel kali ini kita akan coba membahas mengenai pemakaian young adult yang benar serta apa, sih, kira-kira perbedaan dari kedua kata bahasa Inggris tersebut? Daripada semakin penasaran, yuk, simak pembahasannya sampai selesai!

Memahami Perbedaan antara Young dan Adult dalam Bahasa Inggris

Arti Kata “Adult”

Supaya lebih mudah memahaminya, mari kita bedah masing-masing kata, mulai dari adult.

Menurut Cambridge Dictionary, kata adult berarti seseorang yang sudah tumbuh baik dari segi ukuran tubuh ataupun kekuatan.

Selain digunakan untuk manusia, kata ini juga bisa digunakan untuk hewan yang mengalami pertumbuhan ukuran tubuh dan usia.

Terlepas dari semua itu, kata ini hanya bisa digunakan ketika seseorang telah mengalami pertumbuhan usia dan tubuh saja sehingga tidak mengacu pada pertumbuhan mentalnya.

Ketika dimasukkan ke dalam kalimat, kata ini bisa menjadi kelas noun ataupun adjective.

Beberapa contoh adult yang biasanya digunakan dalam kalimat:

  • You’re an adult already, don’t act like childish
  • I see an adult in city yesterday
  • The zoo has three adult giraffe, male and female

Arti Kata “Young”

Berbeda dengan kata”adult” kata “young” dalam Cambridge Dictionary memiliki arti yaitu seseorang yang telah hidup hanya untuk waktu yang singkat dan tidak tua.

Dalam penggunaannya, kata young biasanya digunakan untuk suatu usia. Contoh kalimat yang bisa digunakan yaitu:

  • His girlfriend’s very young
  • Anton is married with three young children
  • Chelsea is three years younger than Agatha

Perbedaan Adult dan Young

Secara garis besar, perbedaan young dan adult adalah terletak pada penggunaanya. Adult lebih digunakan kepada orang-orang yang tumbuh dewasa berdasarkan fisik dan usia. Sedangkan, young hanya dipakai untuk memakai kalimat yang berkaitan dengan usia.

Leave a Reply