News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Otomotif

Perbandingan YAMAHA NMAX 155 & ABS

1. Suspensi NMAX

Dalam serangkaian komponen yang ada pada motor ada satu bagian terpenting yaitu sistem suspensi. Manfaat utama dari sistem ini adalah menjaga keseimbangan dan membuat penyerapan getaran yang terjadi tidak mencapai bagian tubuh motor.

Nmax Abs 155

Karena akan membuat sangat tidak nyaman jika sampai terjadi getaran yang besar mencapai badan motor pada saat anda sedang menyetirnya. Cara terbaik untuk meningkatkan sistem suspensi yang ada pada motor Yamaha NMAX baik ABS atau non ABS adalah menambahkan teknologi baru.

Teknologi tersebut adalah suspensi teleskopik pada bagian depan dan untuk bagian belakang dilengkapi unit swing khusus. Dengan adanya kedua hal tersebut, maka keseimbangan serta kenyamanan pada motor bisa lebih terjaga stabil.

2. Sistem dalam pengereman motor

Pada dasarnya, pengereman adalah hal yang paling penting untuk menjaga serta membantu untuk menjaga keselamatan pengemudi. Nah, untuk membedakan dari kedua tipe baik ABS dan non ABS ada pada bagian sistem pengereman yang ada di dalamnya.

Hal ini karena pada pengereman terdapat teknologi bernama Anti-lock Brake System (ABS) yang membedakan kedua motor ini. Jika anda pertanyakan tentang fungsi serta kapan akan aktif dari teknologi, maka tunggu saja ketika anda berkendara saat hujan.

Karena ketika hujan, masalah seperti tergelincir atau mengalami selip akan sering dan mudah terjadi. Namun, karena diberikan akan teknologi ini akan sangat membantu terutama dalam membuat pengereman lebih aman dan anti selip ketika anda harus mengerem mendadak.

3. Fitur utama yang menonjol

Bila anda ingin tahu fitur utama yang membuatnya layak anda beli, maka perhitungkan saja pada sistem pengeremannya. Selain itu, khusus NMAX yang sudah ABS memiliki tampilan notifikasi pada panel speedometer, sehingga anda bisa memantau kondisi motor. Intinya, anda akan lebih mudah dalam memantau kondisi motor anda tersebut dan mengetahui kapan waktu pemeriksaannya.

Leave a Reply