News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Wisata

Spot Liburan Seru & Populer di Wilayah Jawa Tengah

Provinsi Jawa Tengah terbagi menjadi beberapa Kabupaten dan Kota. Setiap daerahnya mempunyai objek wisata unggulan yang seru untuk dikunjungi.

Dieng Jawa Tengah

Candi Borobudur di Kab. Magelang

Kawasan candi peninggalan sejarah agama Buddha ini berlokasi di Jalan Badrawati, Magelang Jawa Tengah. Salah satu objek wisata yang pernah menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia. Desain Candi Borobudur unik dan tempatnya berada di wilayah dataran tinggi membuat banyak pengunjung betah berlama-lama.

Sampai kini, masih banyak wisatawan yang bertanya-tanya tentang proses pembangunannya. Cerita sejarah banyak tersimpan di sini, anda bisa melihat banyak relief di dinding-dinding bangunan yang jumlahnya mencapai ribuan yaitu 1.460. Sementara bangunan stupa candi diinfokan mencapai 504 buah.

Dieng Jawa Tengah

Wisatawan dapat menempuh perjalanan menuju wilayah Bakal Batu Kabupaten Wonosobo untuk menikmati keindahan dan kesejukan udara dataran tinggi Dieng. Spot wisata menarik di kawasan Dieng dapat anda nikmati sesuka hati yaitu pemandangan alam nusantara yang konon katanya adalah tempat bersemayamnya para dewa & dewi.

Akses menuju lokasi hanya membutuhkan jarak tempuh 30 Km saja dari pusat Kota Wonosobo. Banyak pengunjung sengaja datang untuk mendapatkan jepretan pesona alam Dieng secara langsung.

Tempat Liburan Baturaden

Objek wisata Baturaden merupakan salah satu tempat liburan yang cocok dikunjungi bersama anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Purwokerto yang hanya memerlukan waktu 20 menit. Beberapa fasilitas yang disediakan yaitu kawasan untuk berkemah, museum, pemandian dari sumber air panas alami, air terjun, taman kaloka.

Leave a Reply