News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Gaya Hidup

Tetap Wangi dan Segar Seharian dengan Cara Ini

Bau badan yang apek atau tidak sedap kerap kali dialami oleh orang-orang yang aktif. Biasanya karena kagiatan mereka banyak, lalu berkeringat dan terkena polusi, sehingga tubuh pun berbau tidak sedap.

Apalagi jika sudah memasuki waktu siang sampai sore hari. Padahal, aroma yang tidak sedap bisa menurunkan penampilanmu dan membuat orang lain tak nyaman. Oleh sebab itu, kita harus punya cara tertentu untuk menjaga kesegaran tubuh setiap hari. Caranya bisa seperti berikut ini.

Cara Menjaga Wangi dan Kesegaran Tubuh Sampai Malam

6. Cara Wangi Tiap Hari

1. Gunakan parfum dengan benar

Biasanya setiap orang yang bekerja atau beraktivitas sering menggunakan parfum favoritnya. Hanya saja, tidak semua orang dapat menggunakan perfume dengan benar. Jika kamu asal semprot, wangi parfum akan cepat hilang dan tidak bisa bertahan seharian.

Namun, kamu bisa mempertahankan wangi tersebut dengan cara menyemprotkannya di bagian tertentu tubuh, seperti pergelangan tangan, di belakang telinga, atau di lipatan tubuh. Gunakan juga deodoran di ketiak supaya wangi di tubuhmu merata.

2. Jangan lupa mencuci rambut dengan sampo yang segar

Apabila aktivitasmu di luar ruangan, atau yang langsung terpapar debu dan polusi, sering sekali rambut juga terkena dampaknya. Rambut jadi lepek, berminyak, dan bau. Oleh sebab itu, selain menggunakan parfum, jangan lupa untuk rajin mencuci rambut dengan sampo beraroma segar. Hal ini akan sangat membantumu untuk mengurangi aroma tidak sedap pada tubuh.

3. Rendam cucian dengan pewangi

Selain menjaga kebersihan tubuh, kebersihan pakaian juga harus diperhatikan. Pakaian yang bau apek akan memudarkan parfum yang sudah kamu pakai. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mencuci pakaian dengan menambahkan pewangi. Bisa juga menyemprotkan pewangi ketika menyetrika. Beberapa produk memberikan wangi yang bertahan lama, kamu bisa memilih produk seperti itu.

4. Bawa penyemprot kaki

Tidak lupa, bau kaki juga bisa mengancam aromamu secara keseluruhan. Terlebih jika kamu selalu bekerja menggunakan sepatu tanpa bisa melepaskannya seharian. Untuk mencegah aroma busuk yang keluar dari kaki, coba bawa semprotan kaki ke manapun kamu pergi. Bisa juga semprot bagian dalam sepatumu supaya bebas dari bau kaki.

Leave a Reply