News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Desain Rumah

Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Dengan Tema Menarik

Melihat ruang tamu yang menarik dengan warna terpopuler seakan menggiurkan hati untuk memilikinya. Tentu kita pernah bertamu ke rekan kita yang memiliki ruang tamu dengan warna cat yang unik sehingga kita dibuat takjub oleh ruangan tersebut.

Tenang ini bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Ini tergantung dengan kepandaian kita dalam mengatur tema warna cat dan pencahayaan yang serasi. Cobalah browsing di internet untuk brainstorming memulai mewujudkan ini.

Carilah tema desain yang diperkirakan cocok dengan kesukaan anda dan yang terpenting selaras dengan keuangan anda. Inilah pemilihan warna cat ruang tamu minimalis yang paling populer mendunia.

Memilih satu warna cerah untuk ruang minimalis

Konsep pengecatan dengan satu warna cukup memberikan sentuhan yang keren untuk ruang minimalis anda. Namun ada hal-hal tertentu yang wajib diperhatikan. Pilihlah warna cerah agar ruangan terlihat lebih luas dan terang sehingga kesan yang terbangun memiliki sentuhan yang elegan.

Begitu pula dengan jenis warna, hindari warna hitam pekat atu berbau dongker seperti biru dongker, hijau dongker, dan lainnya seakan menambah rasa sempit dan kurang pencahayaan.

Jika anda memaksakan dengan pilihan warna gelap karena sudah terlanjur menjadi idaman anda penggemar warna gotik, ini sebenarnya tidak menjadi masalah namun anda harus memperhatikan konsep pencahayaan.

Anda harus memberikan banyak lampu penerangan dan banyak hiasan dengan warna cerah.

Pemilihan warna cat ruang tamu minimalis dengan kombinasi dua warna atau lebih

Kesan yang ceria pada ruang tamu tipe minimalis dapat dibangun dengan menerapkan cara pengecatan menggunakan dua warna atau lebih. Ini juga memerlukan pertimbangan khususnya dalam memadukan dua warna atau lebih tersebut.

Tidak semua warna dapat bergaul dan membentuk pola yang indah. Misalnya saja perpaduan antara pink dengan biru matang, tnetu kurang serasi. Warna-warna yang cenderung cocok untuk dipadukan adalah antara warna netral dengan warna kesukaan anda.

Ini merupakan cara aman memadukan dua warna, tentu warna tersebut bukan warna netral hitam yang terkesan terlalu berani. Pakailah warna putih yang memang paling banyak digunakan untuk pengecatan pada dinding.

Pemilihan warna cat ruang tamu minimalis dengan jenis cat berkualitas yang menyerap cahaya

Untuk ruang tamu sebaiknya digunakan cat yang berkualitas dengan daya serap cukup. Cat ini biasanya tidak mengeluarkan kesan kilauan atau mengkilat seperti halnya cat yang berminyak.

Memang cat berminyak memiliki kemampuan memudahkan anda terhindar dari bahaya coretan seperti coretan anak-anak sehingga langsung dapat dibersihkan dengan lap cukup satu kali usap, namun kilauan dan daya pantul cat jenis ini sangat tinggi sehingga dapat mengganggu pemandangan di ruang tamu.

Cat ini merupakan kebalikan dari cat di atas. Cahaya yang ditimbulkan akan sangat kuat.

Berbeda dengan cat yang memiliki daya serap tinggi, ini akan dapat mengatur pencahayaan dalam ruangan sehingga bersifat mendukung keindahan desain interior ruang tamu. Cirinya biasanya tidak mengkilat dan membentuk permukaan yang halus, lembut dan adem. Inilah cat yang cocok untuk ruang tamu minimalis.

Bingung ingin membuat desain untuk rumah impian? Gunakan Jasa Desain Rumah dari desainrumah.co.id untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply