News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Tips

Makanan yang Sering Dianggap Impor Ternyata Berasal dari Indonesia

Dunia kuliner memang sangat kaya, dengan berbagai jenis bahan seperti tepung, adonan kue coklat, gula dan bahan lainnya yang memiliki berbagai jenis dan kualitas yang berbeda, dipadukan dengan cara pengolahan yang berbeda seperti menggunakan deep fryer gas, oven dan lain sebagainya untuk menghasilkan makanan yang memiliki rasa, tekstur dan kualitas terbaik.

Indonesia memiliki banyak sekali makanan yang enak dan sering disantap oleh penduduk lokal setiap hari, namun banyak sekali perusahaan asing yang melebarkan sayapnya di negara kita sehingga terkadang kita tidak mengetahui mana produk dalam negeri dan mana yang merupakan produk luar negeri. Berikut ini adalah masakan asli Indonesia yang sering dikira orang produknya berasal dari luar.

Hoka Hoka Bento

Restoran waralaba fast food ala Jepang bernama Hoka Hoka Bento didirikan pada tahun 1985. Meski menyajikan makanan ala Jepang, restoran ini merupakan restoran asli Indonesia. Sejak berdirinya restoran yang akrab disapa Hokben ini menjadi rujukan bagi restoran lain yang menyajikan produk sejenis. Setelah tiga dekade berlalu sejauh ini, HokaHoka Bento sudah memiliki 150 cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

CFC (California Fried Chicken)

Meski memiliki nama California Fried Chicken yang artinya ayam goreng asal California, Amerika Serikat, restoran ini milik Indonesia. Restoran cepat saji ini memiliki pesaing kuat dari luar negeri, yaitu KFC dan MCD. Mereka menyajikan aneka ayam goreng beserta kentang, es krim, dan aneka minuman, serta lauk-pauk. Sejak tahun 1983, saat restoran ini didirikan, saat ini sudah memiliki sekitar 250 cabang di Indonesia.

J.CO

Seperti waralaba Indomart dan Alfamart, J.CO dan Starbucks adalah dua perusahaan yang sangat mirip. Memiliki konsep kedai kopi modern, kedua restoran ini menyajikan aneka kopi dan donat sebagai hidangan utama. Selain itu mereka juga memiliki hidangan lain seperti kue, pai, dll. Siapa sangka brand ini dimiliki oleh pengusaha salon Johnny Andrean yang membeli franchise produk J.CO? Ia mendirikan perusahaan di Tangerang pada tahun 2006 dan sejauh ini telah membuka cabang di dalam dan luar negeri.

Sour Sally

Perusahaan ini memiliki produk yang cukup unik yaitu penjualan frozen yoghurt yang ditambah dengan berbagai macam bahan seperti saus coklat, Oreo, dll. Lagi-lagi banyak yang mengira Sour Sally adalah perusahaan asing, padahal Sour Sally sudah ada sejak tahun 2008. Kemudian, pada tahun 2013, diperkenalkan konsep mini Sour Sally yang lebih merakyat dan kini sudah memiliki gerai di banyak kota besar Indonesia, seperti Jakarta. , Bandung, Surabaya, Bali., Medan dan kota-kota lainnya.

Beberapa merek terkenal tersebut dapat dengan mudah Anda temukan di kota besar seperti Jakarta. Namun, makanan yang lezat tidak hanya bisa Anda dapatkan di toko tersebut di atas, Anda bisa dengan mudah mencari makanan yang Anda suka seperti best burger in Jakarta di mesin pencarian kemudian Anda akan menemukan banyak sekali referensi kuliner yang bisa Anda pilih.

Leave a Reply