News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Wisata

Tempat Wisata Keren yang ada di Jawa Tengah

Masa liburan kantor yang singkat tidak memungkinkan untuk menikmati semuanya dalam sekali kunjungan. Inilah 6 objek liburan Provisi Jawa Tengah untuk perjalanan liburan anda.

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong

Apabila anda berkunjung ke Kabupaten Kebumen Jawa Tengah dapat mendatangi salah satu objek wisata pantainya yaitu Pantai Karang Bolong. Lokasinya berada di Karangbolong Kecamatan Buayan. Pasir pantainya berwarna abu-abu berpadu dengan batu-batu karang. Keunikan pantai ini yaitu ada goa yang menjadi tempat tinggal burung wallet.

Goa Petruk Kebumen

Satu lagi tempat liburan unik yang wajib dikunjungi ketika berada di Kabupaten Kebumen yaitu sebuah goa yang diberi nama petruk. Menurut info yang ada, panjang Goa Petruk mencapai 350 meter.

Anda bisa melihat banyak stalagmit & stalaktit yang terbentuk dari proses alami dalam waktu yang lama. Meskipun berwujud Goa, ternyata tempat wisata ini mempunyai 3 lantai.

Keindahan Alam Merbabu

Pulau Jawa memang memiliki banyak gunung yang mempunyai pesona alam luar biasa indah. Sudah banyak orang berusaha menakhlukan medan menuju puncak gunung-gunung tersebut untuk melihat pemandangan terbaiknya. Gunung Merbabu merupakan salah satu tantangan bagi para pendaki untuk mencapai puncak dan melihat keindahannya.

Dua puncak tertinggi Merbabu yaitu puncak syarif & puncak kenteng songo. Pendaki bisa melihat 5 kawahnya yaitu Kawah Kendang, Kombang, Sambernyowo, Condrodimuko, dan Rebab. Apabila anda berniat untuk ikut serta dalam rombongan pendakian maka persiapkan fisik, logistik, makanan, dan mental. Jalan menuju puncak Gunung Merbabu tidaklah mudah.

Ketujuh objek wisata yang ada di Jawa Tengah tersebut bisa menjadi tujuan liburan anda. Tempatnya yang tersebar di beberapa kabupaten perlu menjadi pertimbangan bagi wisatawan yang ingin mengunjunginya. Pengaturan waktu, budget, dan jenis kendaraan yang akan digunakan harus efektif. Anda perlu persiapan fisik, mental, makanan & peralatan jika ingin mendaki.

Leave a Reply