Cewek Mungil Menawan dalam Balutan Kebaya, Caranya?

Kebaya menjadi ciri khas wanita Indonesia. Saat memakai kebaya, wanita Indonesia terlihat sangat anggun. Mungkin karena itulah, kebaya dipakai saat ada acara-acara tertentu.

Seperti acara pernikahan, upacara adat Jawa, dan lain-lain. Namun, untuk saat ini banyak juga yang menjadikan kebaya sebagai salah satu pakaian saat akan menghadiri acara yang dinilai cukup formal. Seperti acara di tempat kerja misalnya.

Kebaya

Tambahkan sabuk sebagai pemanis

Sabuk dapat memberikan kesan tegas kepada bentuk pinggang kita. Pastikan sabuk tetap memiliki tone atau warnanya nyambung dengan warna kain kebaya yang dipakai. Kamu bisa menambahkan pernak-pernik pada sabuk tersebut. Seperti pita, bros, manik-manik, atau hal lain yang bersifat blink-blink.

Perjelas detail lace

Inner yang berbentuk sleeveless bisa memberikan efek detail pada kebaya outer. Tapi memang kunci dalam pemakaian model kebaya untuk orang mungil ini adalah pilihan warna kebaya tersebut harus yang agak ‘kontras’ dengan warna kulit si cewek mungil. Sehingga, lace dari kain yang bersifat transparan akan semakin menambah kesan keanggunan wanita Indonesia.

Modifikasi bawahan

Untuk bawahan memang sedikit rawan bagi para pemilik tubuh mungil. Tapi dari bentuk dasar kebaya yang biasa terlihat, kalian bisa memodifikasinya. Seperti dengan menambah belahan yang cukup tinggi namun masih tetap fitted, memakai bentuk asymmetrical skirt yang memiliki bentuk melengkung di bagian depan (jadi agak terbuka sedikit) hal ini menghindari bentuk ekor yang menjuntai pada bagian bawah kebaya.

Jangan memakai oversized

Yang pertama adalah jangan memakai oversized pada bagian bawahan. Mungkin kalian akan tetap nekat setelah melihat betapa cantiknya para peragawati berlenggak-lenggok dengan anggunnya di atas panggung menggunakan kebaya dengan bawahan A-line atau model payung. Tapi hal ini, big No buat para pemilik tubuh mungil. Model kebaya untuk orang mungil jika bermodel payung, maka akan membuat si pemakai tenggelam dalam busananya.

Selain baju, coba pikirkan kembali tatanan rambut kamu. Seharusnya jangan memakai sanggul yang terlampau berat. Lebih baik, kalian memilih jenis bun yang simple tapi teta[ cantik dan anggun.

Tags:

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *