News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Otomotif

Hindari 5 Hal Ini Saat Membeli Mobil Bekas

Pada saat membeli mobil Ayla bekas atau merek lainnya, tentu tidak semudah saat beli baru. Semua itu karena jika sampai salah dalam melakukan pengecekan kondisi, Anda bisa mendapatkan barang yang kurang bagus. Jika sampai hal tersebut terjadi, Anda bisa gagal untuk mendapatkan kendaraan bekas murah dengan kondisi bagus.

Untuk menghindari kesalahan tersebut, terdapat beberapa hal yang harus sebisa mungkin dihindari pada saat beli kendaraan bekas atau second. Lalu, apa sajakah hal tersebut? Untuk informasi lebih lengkapnya langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

Hindari Hal Ini Saat Beli Mobil Bekas

1. Tidak Mencari Tahu Riwayat Kendaraan

Mencari tahu riwayat kendaraan dari pengguna terdahulu merupakan hal penting. Dengan melakukan hal tersebut, pembeli dapat terhindar dari hal-hal yang menyebabkan kerugian di waktu mendatang. Pastikan jangan membeli kendaraan bekas kecelakaan, spedometer sudah dilakukan pengaturan ulang, dan pernah terendam banjir. Ketiga hal tersebut dapat memberikan dapat buruk mesin dalam waktu dekat.

2. Kurang Mengetahui Mesin

Untuk mendapatkan kendaraan second dalam kondisi bagus, tentunya harus dilakukan pengecekan mesin secara menyeluruh dengan detail. Namun, tidak semua orang mengetahui tentang permesinan. Apabila kondisinya seperti itu, jangan memaksakan diri untuk memeriksa sendiri. Paling tidak, ajaklah teman yang mengerti mesin atau jika perlu sewa saja teknisi untuk melakukan pengecekan kondisi mobil.

3. Tidak Melihat Catatan Service

Berikutnya, jangan lewatkan untuk melakukan pengecekan terhadap riwayat service mobil terdahulu. Seperti diketahui, kendaraan yang rutin diservis akan mempunyai performa mesin bagus. Oleh karena itu, untuk memastikan mobil yang dipilih memang terawat sebelumnya, Anda dapat mengecek riwayat service dari pemilik sebelumnya.

4. Test Drive Terburu-buru

Jangan lakukan test drive dengan terburu-buru. Hal itu karena proses test drive ini adalah tahapan yang sangat penting bagi calon pembeli untuk benar-benar merasakan performa dari mesin mobil. Perhatikanlah mulai dari asap knalpot, suara mesin, getaran, dan lain sebagainya.

Lakukanlah test drive dengan sangat teliti. Dengan begitu, calon pembeli dapat menilai kondisi kendaraan dengan detail. Meskipun terlihat ribet, tahap ini sebaiknya jangan pernah untuk dilewatkan. Dengan begitu, pembeli dapat memperoleh mobil bekas dengan kondisi mesin bagus dan harganya juga terjangkau.

5. Tidak Membandingkan dengan Tempat Lain

Sebelum memutuskan mobil mana yang ingin dibeli, Anda tidak boleh terburu-buru. Agar mendapatkan mobil bekas terbaik, lakukanlah perbandingan dengan tempat lainnya. Kabar baiknya, sekarang sudah terdapat banyak platform jual beli online seperti seva.id yang bisa digunakan untuk melakukan perbandingan. Pengecekan online dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Demikianlah 5 hal yang harus dihindari pada saat Anda beli kendaraan bekas. Dengan begitu mobil yang dibeli pastinya punya harga terjangkau dan performa mesin bagus. Nah, bagi Anda yang ingin cari tahu tentang harga mobil Brio bekas atau tentang informasi otomotif lainnya, langsung saja kunjungi seva.id.

Leave a Reply