News Bog

Witing tresna jalaran saka kana

Kesehatan

Peningkatan Kualitas Kesehatan OMNI Hospital Terhadap Sesama

Perlu kalian ketahui bahwa sekarang kesehatan sudah termasuk kebutuhan pokok manusia. Hal ini karena tanpa kesehatan kita tidak bisa melakukan kegiatan dengan maksimal. Oleh karena itu, sekarang banyak yang peduli tentang peningkatan kualitas kesehatan manusia, seperti Halodoc dan OMNI Hospital.

Peranan yang diberikan Halodoc dalam peningkatan kualitas kesehatan adalah dengan memberikan informasi serta konsultasi, dan pemeriksaan kesehatan dengan ahlinya langsung. Bentuk kegiatan peningkatan kesehatan ini bisa dilakukan hanya melalui aplikasi dari smartphone kita. Kegiatan ini juga sangat menguntungkan kita tentang efisiensi waktu karena kegiatan ini bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Kita hanya perlu mendownload aplikasi Halodoc, melakukan registrasi, dan langsung bisa membaca informasi kesehatan, dan melakukan konsultasi dan pemeriksaan. Dalam melakukan konsultasi dan pemeriksaan kita bisa melakukan dengan cara mengirim pesan, dan melakuan panggilan telepon maupun video.

Sedangkan peranan yang diberikan dan dilakukan oleh OMNI Hospital adalah dengan melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR). Program ini adalah sebuah program kegiatan yang dilakukan OMNI Hospital dalam rangka tanggung jawabnya sebagai salah satu instansi kesehatan untuk melakukan peningkatan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar dan karyawannya.

Ada beberapa program yang dijalankan oleh OMNI Hospital sebagai usaha peningkatan kualitas kesehatan. Berikut program peningkatan kesehatan OMNI Hospital.

2 Program Peningkatan Kualitas Kesehatan OMNI Hospital

Gedung OMNI Hopitasl Alam Sutera Tangerang

1. Program Sosial

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh OMNI Hospital untuk masyarakat di sekitar adalah bakti sosial. Bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Ini sesuai dengan visi yang dimiliki OMNI Hospital yaitu menjadi pilihan utama pemberian pelayanan kesehatan terbaik. Jadi, dengan bakti sosial, OMNI Hospital dapat mewujudkan pemberian pelayanan kesehatan terbaik.

Salah satu kegiatan yang dilakukan di bakti sosial adalah donor darah di OMNI Hospital Alam Sutera, Tangerang. Kegiatan ini pastinya kegiatan yang sering dilakukan. Dalam kegiatan ini, OMNI Hospital bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kota Tangerang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap orang yang membutuhkan donor darah.

Kegiatan selanjutnya dalam kegiatan sosial adalah pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar. Selain itu, Omni Hospital juga mengadakan kegiatan senam setiap hari Jumat pagi pukul 07.00, dan dibuka untuk umum. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kesehatan untuk masyarakat sekitar, sehingga tubuh sehat dan terhindar dari penyakit.

2. Program Pendidikan

Peningkatan kualitas kesehatan juga dilakukan melalui program pendidikan. Salah satu kegiatan pendidikan yang diadakan di OMNI Hospital adalah kegiatan Health Talk dan Seminar Awam. Seminar ini biasanya membahas tentang masalah kesehatan dan solusinya. Tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan pengetahuan seputar kesehatan bagi masyarakat awam.

Kegiatan selanjutnya adalah Pelatihan Bantuan Hidup Dasar. Pelatihan Bantuan Hidup Dasar adalah pelatihan penanganan terhadap keadaan darurat seperti, membantu pernapasan, dan mempertahankan sirkulasi darah tanpa alat bantu medis. Kegiatan ini dimulai dari memperkenalkan Bantuan Hidup Dasar, cara melakukannya, dan praktiknya. Tujuannya, untuk tahu bagaimana melakukan tindakan darurat tanpa alat bantu.

OMNI Hospital juga membuka program “Aku Dokter Cilik” sebagai salah satu upaya meningkatkan pendidikan dan kesadaran kesehatan sejak dini. Program ini bisa diikuti oleh anak-anak dari usia 4 sampai 10 tahun. Di sini, anak –anak dikenalkan dengan profesi medis, ramahnya rumah sakit, dan belajar tentang hidup sehat dan bersih.

Selain program pendidikan untuk umum, OMNI Hospital juga menyediakan program pendidikan untuk staff dan karyawan. Program ini berbentuk beasiswa, di mana staf dan karyawan yang terpilih akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan program ini, diharapkan SDM karyawan meningkat, sehingga pelayanan yang diberikan OMNI Hospital menjadi lebih baik.

Dari informasi di atas, kita bisa melihat bahwa banyak kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Jadi, mulai sekarang yuk, peduli akan kualitas kesehatan di sekitar kita.

Leave a Reply